Rabu, 07 November 2012

SAUNG FLP CIANJUR : Belajar Bersama Menulis Novel.


Oleh : Hengki Kumayandi

Suatu kehormatan ketika Ketua Forum Lingkar Pena Cianjur - Def B Neehaya, menghubungi saya melaui inbox Facebook, meminta kesediaan saya untuk mementori kepenulisan novel setiap rabu malam di Group FB Saung FLP Cianjur selama dua jam, dimulai pukul delapan malam. Ada rasa minder yang bergelayut untuk menjawab kesediaanya, karena bagaimanapun saya masih tahap belajar dalam dunia kepenulisan ini. Itupun novel-novel yang saya terbitkan hanya dalam format digital, belum berbentuk buku, walau ada beberapa buku yang saya tulis secara keroyokan, dan ada beberapa cerpen yang sudah di muat di media, yang jelas saya masih belum merasa pantas.



Perkenalan saya dengan Def B Neehaya, terjadi ketika dia tidak sengaja membaca note novel saya yang saya bagikan kepada sahabat saya Sammy Defano, kemudian dia meng - add saya, sampai kemudian saya terus menerus membagikan postingan note di wall fb-nya. Dan ketika kedua novel saya beredar dalam format digital, ternyata dia juga mendownload dan bahkan dia sempat membuat resensinya untuk novel Van Loon. Dan baru ini saya tahu ternyata dia mengetuai FLP Cianjur, dan begitulah karenanya dia meminta saya untuk mementori tentang novel di Saungnya.

Ketika saya menolak permohonan itu, Def B Neehaya mengatakan, "kami tidak butuh yang ahli, tetapi kami butuh yang mau berbagi" ya, akhirnya saya menerima permintaan itu, dengan rasa deg-degan, karena bagaimanapun saya yakin dari anggota FLP Cianjur banyak yang lebih berpengalaman dibanding saya, buktinya benar, saya menemukan seoarng Hendra Veejay - Sang penulis novel yang juga menjabat admin di FLP Jawa Barat yang turut nimbrung di saat saya mementori pada malam itu. Juga Pak H.d Gumilang, Najm Leyla, Agus Firman dan banyak lagi.

Akan tetapi, walau ilmu kepenulisan tentang novel yang belum seberapa saya share di Saung itu, saya jadi banyak teman dan ilmu saya secara tidak sadar semakin bertambah. Terima kasih FLP Cianjur, semoga kita bisa terus bersilaturrahmi selalu sampai nanti.

"Berbagilah, maka engkau akan lihat seberapa besar yang Allah SWT akan bagikan untukmu."
Hidup Ini Indah Kesehatan Komunitas Penulis Indonesia Grup Mesra Pustaka Online

0 komentar: