Senin, 14 September 2015

Novel Runway to Heaven - Kisah yang Mungkin Ceritanya Senasib dengan Aylan Kurdi


Hari ini (14 September 2015), pukul 11.05 WIB, editor saya : Pradita Seti Rahayu (dari penerbit Elex Media Komputindo lini LaiQa) mengirimi saya kaver novel Runaway to Heaven yang telah dikabarkan olehnya akan terbit pada tanggal 05 Oktober 2015 mendatang. Ya, novel yang berkisah tentang Tama Janowitz dan adiknya Alicia yang mencoba lari dari negaranya yang tengah berkonflik. Novel ini saya tulis beberapa tahun yang lalu, mencoba menggambarkan nasib dua tokoh ini yang bertahan hidup dari mencekamnya peperangan di negaranya - Afrika.

Akhir-akhir ini di media cukup heboh dengan nasib Aylan Kurdi yang terdampar di pantai Ali Hoca Point, Bodrum, Turki. Seorang anak berumur 3 tahunan yang dibawa lari keluarganya dengan menaiki perahu untuk menyelamatkan diri dari konflik di negaranya yang tak berkesudahan. Begitulah suasana perang terjadi, seperti yang saya gambarkan dalam novel ini. Tentunya bukan tentang Aylan Kurdi (semoga Allah menempatkannya di Surga), tapi tentang Tama dan Alicia. Anak dari Afrika yang menyimpan seribu cerita tentang suka duka mereka di sana. Ikuti kisah mereka di novel ini. 





Judul : Runaway to Heaven
Penulis : Hengki Kumayandi
Penerbit : Elex Media Komputindo (LaiQa)
Editor : Pradita Seti Rahayu
ISBN : 978-602-02-7365-5
Harga : IDR 46.800
Terbit : 5 Oktober 2015

Dari waktu ke waktu, aku tak pernah menemukan arti kebahagiaan. Selalu berlari secepat angin dari masalah satu ke masalah lainnya. Namaku Tama Janowitz. Karena konflik di tanah kelahiran, aku dan adikku Alicia harus pergi ke sebuah negeri yang tak pernah kami tahu sebelumnya. Petualangan demi petualangan kami dapatkan. Bahkan aku sampai masuk ke penjara dan terpisah dari adikku tersayang, Alicia.
Semua yang kulakukan hanya satu. Menemukan Alicia, meyakinkannya bahwa aku kakaknya, dan menjaganya seumur hidup. Sehingga, suatu saat nanti, aku, Alicia, dan Mama bisa berkumpul di surga-Nya.

“Emosional! Bener-bener mengharukan. Novel serius pertama yang membuat gue nggak ingin berhenti membacanya sampai selesai.” – Ojan, Aktor Sketsa Trans TV


“Luar biasa! Novel religi universal yang menyayat hati. Mengalir dan menggugah rasa penasaran. Seru!” Haris Firmansyah, Penulis Novel 3 Koplak Mengejar Cinta


Semoga Allah menempatkanmu di Surga-Nya

Hidup Ini Indah Kesehatan Komunitas Penulis Indonesia Grup Mesra Pustaka Online

6 komentar:

Unknown mengatakan...

Sinopsisnya keren. Subuh-subuh begini saya sudah membayangkan akan seperti apa cerita dari novel kakak. Semoga sukses.

Unknown mengatakan...

Aamiin! Terima kasih ya. :D

CRL mengatakan...

Semoga saya bisa menemukan buku ini di Toga Mas Kota Lumajang, karena di sini nggak ada Gramedia Bang. Dan semoga bisa kesampaian. :) Salam kenal Bang.

-Chaedar Rizal-

Jihanfebrina17 mengatakan...

Kak tolong ceritai sinopsis cerita ringkas dari novel runway to heavan dong

Azmi aulia tamammi mengatakan...

Luar biasa yang sangat, setelah membaca novel ini. Saya ingin terus membacanya. Setelah membaca novel ini saya jadi ingin bertemu dengan Tamma.

Unknown mengatakan...

Mau tanya, kesimpulan dari novel ini apa ya?